Wednesday, 8 July 2020

RUNDINGAN SUATU TEKA TEKI BAGI RAKYAT PATANI

Setelah Malaysia membuka negara. Ini dianggap hal yang baik yang harus dilakukan untuk menciptakan negosiasi. Adapun masalah negosiasi atau rundingan untuk menciptakan suasana yang aman dan demokratis adalah penting.

Lebih penting lagi, itu harus dibuat untuk melihat lebih konkret. Tidak mungkin hanya berbicara dan berbicara, dan kemudian datang untuk berbicara, tidak ada perubahan. “seharusnya tidak terjadi demikian”. Bagi rakyat Patani masih tetap memberi kepercayaan dan harapan kepada BRN, untuk bernegosiasi dengan panel lagi.

Pernyataan bahwa pada saat ini, masih dalam masa gencatan senjata sepihak. Meskipun Thailand/Siam akan memiliki provokasi. Dalam upaya menjadikan BRN sebagai organisasi teroris di komunitas dunia.

Namun demikian, Rakyat Patani tetap mengangap pihak Thailand melakukan kerusuhan di daerah tersebut, Dianggap terus terjadi Karena pihak Thailand masih melanggar hak asasi manusia. “Situasinya belum membaik.

Karena pertikaian politik menjadi sengit. Terlihat bahwa pelanggaran HAM oleh pemerintah Thailand/Siam semakin sering terjadi. BRN mulai menampilkan dan bergerak menjadi organisasi politik yang intensif.

Untuk rundingan tidak ada masalah. Harus berbicara tentang masalah untuk menyelesaikan konflik dengan memberi hak kepada yang berhak tanpa dirugikan, agar keamanan benar-benar terwujud, berusaha melakukan ke arah itu sepanjang waktu.


No comments:

Post a comment